Highland Camp (Megamendung)

 
Saat ini bangunan / fasilitas utama Highland camp adalah  Aula bagus pandang,
Aula bagus pandang memiliki 2 lantai yang menghadap selatan, dengan kapasitas mencapai 150 orang

pemandangan  sebelah tenggara aula adalah gunung gede pangrango, sebelah barat daya nya adalah merapi gunung salak, dan jika cuaca cerah kota Jakarta yang dipenuhi  gedung pencakar langit nya dapat terlihat dari sebelah barat aula bagus pandang  

Lapangan yang luas dengan camp side di sebelah barat nya merupakan daya dukung aula bagus pandang dalam menunjang program - program berkegiatan luar ruangan “outdoor activity”.

HIGHLAND camp ; sebuah perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang “ OUTWARD BOND / EXPERIENTIAL LEARNING”,  kegiatan yang mencakup high impact activities yang mampu memberikan sebuah pengalaman baru untuk dapat melakukan  perubahan sikap mental, perilaku & ethos menuju yang lebih baik.


dalam membangun kawasan dan  pengelolaan nyaHLc menerapkan kaidah dasar kelestarian ekologis yang berkelanjutan selain pembangunan pondasi ekonomibudaya dan tradisi yang menjadi pillar pijakan nya.


Berbekal dari hal tersebut HLc berharap akan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia sekaligus kontribusinya terhadap pembangunan  kawasan asri yang selaras dengan kesejahteraan masyarakat di sekitar nya secara maksimal.
HIGHLAND camp ; seluas mata memandang berdiri dengan megah nya merapi  gunung salak, gunung gede dan pangrango
 





HLc secara administrasi Berlokasi di Blok - L Cipendawa, Desa Megamendung Kecamatan Megamendung - Bogor, dari Jakarta berjarak ± 68 Km dengan waku tempuh sekitar 2 jam, dari jalan raya puncak km 19  kondisi jalan menuju lokasi relatif baik.
HLc berada pada Ketinggian dari Permukaan laut berkisar antara 779 s.d 893 dpl , posisi lintang  titik lapangan utama  berada di S 6. 63785 E 106. 91573, 


Secara topograpyHLc memiliki lahan bervariasi ( datar, miring dan terjal ) bentuk wilayah nya bergelombang berbukit dan bergunung, luasan datar  mencapai 35 % dari total luasan yang sudah dipetakan yang mencapai 3.6 Ha, sedangkan pada bagian lain dari lokasi ini adalah berbukit dengan kemiringan lereng berkisar 15 – 25% dan > 45 %,






HLc memiliki luasan wilayah sekitar 3,6 Ha, vegetasi multiculture yang mendominasi tutupan area  telah menjadikan sebagaian besar wilayah nya rindang penuh dengan pepohonan, asri berhawa sejuk dan hijau berasa nyaman.
penanaman ribuan bibit pohon kayu dan buah dalam beragam  species telah menjadikan HLc sebuah kebun pepohonan yang luas  sehingga tercipta nya dinamika ekologi kebun pepohonan yang harmonis.

Vegetasi Multiculture yang telah menghijaukan HLc terdiri dari : Pohon Pinus ( Pinus Mercusii), cemara ( casuarina SP) bambu ( Bambusa SP) Mahoni (swetenia macrophylla) damar (agathis alba) Cengkeh ( Eugenia aromatica) kaliandra (caliandra calothyrsus) sengon (enterolobium cyclocarpum) pete (parkia javanica) kayu manis (cinnamomum ceilanicum, cinamomum burmanni), bambu kuning ( bambusa vulgaris ) Pohon buah-buahan (Arthocarpus integra, Percea Americana, euginia aromatica, annona muricate, durio zibethinus, garcinia mangostana, lancium domesticum, acras, manilkara kauki dll), & banyak terdapat jenis pohon paku-pakuan, dll.
 




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Highland Camp (Megamendung)"

Posting Komentar